Dongeng seekor katak dan burung pelikan


Pada suatu hari seekor katak sedang menyombongkan dirinya di hadapan burung pelikan. 
"aku adalah binatang yang paling pandai di bandingkan kamu" kata si katak yang menyombongkan diri.
 "hai, aku ini lebih cantik di bandingkan kamu. Lihat saja kedua betisku yang indah ini" kata burung pelikan yang membalas kesombongan si katak.
"aku mempunyai empat kaki bukan hanya dua" sahut katak yang tetap menyombongkan diri.
"lihatlah kedua betisku lebih panjang di bandingkan keempat kakimu itu" kata burung pelikan yang tidak mau kalah.
"aku mampu melompat jauh sedangkan kamu tidak mampu" kata si katak.
"itu memang benar, tapi aku dapat terbang sedangkan kamu tidak bisa terbang" jawab burung pelikan yang ngotot.
"memang benar kamu bisa terbang tetapi kamu tidak bisa menyelam" jawab katak bersikeras.
"aku punya paruh" jawab burung pelikan yang sambil pamer.
"apa manfaatnya paruh jelekmu itu?" jawab si katak yang sambil mengejek.
"baiklah akan aku tunjukan apa kegunaan paruhku ini" jawab si burung pelikan. Dalam sekejap pelikan menangkap katak yang sombong itu dengan paruhnya lalu menelannya.

TAMAT

Comments

  1. Mau bonus TO dalam permainan Pokervita yang kami mainkan??
    Setiap hari atau setiap minggu??

    Info hub
    WA:0812 2222 996

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dongeng singa yang serakah

Dongeng seorang petani kelapa